Danau Ranau Keindahan Alam Dibalik Sejarah

Danau Ranau adalah danau terbesar kedua di Sumatera, Danau Ranau secara geografis masuk di Provinsi Sumatera Selatan (Kabupaten OKU Selatan) dengan  Provinsi Lampung (Lampung Barat). Danau ranau secara kontur berada pada lokasi pegunungan, sebab Danau Ranau bedekatan dengan Gunung Seminung yang menambah keindahan dari danau tersebut.  Danau Ranau memiliki sejarah panjang, diperkirakan beberapa suku di Lampung dan Sumatera Selatan berasal dari tempat yang tinggi ini, kemudian mereka menyebar keberbagai tempat dengan cara menyusuri sungai (Samanda Way) yang hulunya berasal dari Danau Ranau tersebut, hingga membentuk kelompok-kelompok etnis.
Icon Danau Ranau

Keindahan Danau Ranau tidak diragukan lagi, airnya yang jernih dengan latar belakang Gunung Seminung merupakan perpaduan keindahan alam yang sangat mempesona.
Danau Ranau dan Kebudayaan Masyarakat Setempat
Villa Wisma Pusri

Air Terjun Subik Tuha

Ketika anda mengunjungi Danau Ranau anda dapat mengunjungi destinasi lain di Danau Ranau,  yakni Pulau Marisa yang berada di tengah danau tersebut dan juga anda dapat melihat keindahan Air Terjun Subik Tuha yang indah. Anda tidak perlu takut untuk bermalam, sebab Danau Ranau sudah tersedia banyak villa dan penginapan yang harganya cukup terjangkau.

0 Response to "Danau Ranau Keindahan Alam Dibalik Sejarah"

Post a Comment