Khasiat Mengkonsumsi Buah Naga Setiap Hari

Buah Naga atau dalam bahasa Inggris disebut dengan Pitaya. Buah Naga berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan. Namun saat ini buah Naga telah tersebar kepenjuru Dunia melalui sistem budidaya modern. Buah Naga merupakan tanaman yang termasuk dalam golongan Kaktus-Kaktusan. Buah Naga merupakan buah yang bila dikonsumsi setiap hari sangat berhasiat pada tubuh. Buah Naga sendiri terdiri dari Buah Naga berdaging Merah dan berdaging Putih, keduanya sama-sama memiliki nutrisi dan kandungan gizi yang sama, namun Buah Naga merah memiliki pigmen warna merah yang diyakini memiliki khasiat tersendiri sebagai antioksidan penangkal berbagai penyakit seperti kanker.

Berikut merupakan kandungan dan nutrisi Buah Naga yang sangat berkhasiat pada tubuh jika dikonsumsi sehari-hari:

Vitamin B2 / Riboflavin, Buah Naga memiliki kandungan vitamin B2 sebesar 0,05 mg / 2,9% AKG harian. Riboflavin dalam tubuh diperlukan sebagai pengubah karbohidrat menjadi energi. Vitamin B2 juga berkhasiat dalam penyerapan Oksigen didalam tubuh sehingga dapat mencegah timbulnya kanker yang disebabkan kurangnya asupan oksigen dalam sel-sel tubuh.

Khasiat Buah Naga

Serat, Buah Naga mengandung serat tinggi yakni sebesar 0,02mg mencukupi 12% AKG harian. Dengan menkonsumsi Buah Naga secara rutin setiap hari akan menyehatkan sistem pencernaan dan juga dapat mengatasi berbagai masalah pencernaan. Bahkan buah Naga dipercaya berkhasiat sebagai pencegah kanker kolon.

Vitamin B3 / Niacin, Buah Naga mengandung Niacin sebesar 0,16mg dan mencukupi 0,8% AKG harian. Dengan mengkonsumsi Buah Naga Secara rutin sanagat berkhasiat dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Vitamin B3 efektif sebagai penurun kadar kolesterol dalam darah.Vitamin B3 juga berkhasiat dalam meredakan penyakit ganguan pernafasan seperti asma dan juga batuk.

Vitamin C, Buah Naga mengandung vitamin C yang cukup tinggi yakni sebesar 20,5mg. Vitamin C merupakan antioksidan kuat dalam tubuh untuk memerangi radikal bebas, sehingga anda akan lebih kebal dari berbagai penyakit. Vitamin C yang cukup juga dipercaya dapat mencegah mutasi gen yang dapat menyebabkan kanker.

Kandungan lainnya, selain kandungan di atas Buah Naga masih mengandung vitamin dan nutrisi lainnya yang juga bermanfaat bagi tubuh jika Buah Naga dikonsumsi setiap hari seperti: Besi, Kalsium, Karbohidrat, Protein, dll.

0 Response to "Khasiat Mengkonsumsi Buah Naga Setiap Hari"

Post a Comment