Khasiat Mengkonsumsi Buah Manggis Setiap Hari

Manggis adalah buah yang berasal dari daerah tropis. Sebuah anugrah tentunya sebab Indonesia sebagai Negara tropis juga menghasilkan buah Manggis di berbagai daerah. Manggis disebut dengan nama ilmiah Garcinia Mangostana L. Di Indonesia Manggis dijuluki sebagai Ratu buah (Queen of Fruits). Mengkonsumsi Manggis setiap hari secara rutin dengan kadar yang tepat akan dapat memiliki khasiat yang baik bagi tubuh manusia. Khasiat dari buah Manggis tidak terlepas dari kandungan nutrisi yang terdapat di dalam buah Manggis. Di dalam buah Manggis kurang lebih mengandung:

Vitamin C, Buah Manggis mengandung vitamin C sebesar 5%. Jika kita mengonsumsi Manggis setiap hari maka kita akan mendapatkan asupan harian vitamin C yang cukup. vitamin C akan berkhasiat bagi tubuh untuk menangkal berbagai vpenyakit yang diakibatkan oleh virus dan bakteri. Vitamin C dalam Manggis bekerja sebagai antioksidan kuat yang menangkal radikal bebas. Antioksidan juga mampu menangkal pertumbuhan sel-sel kanker.

Khasiat Buah Manggis


Manggis Muda

Folat, Manggis mengandung volat sebesar 8%. Folat bermanfaat dalam memelihara kesehatan otak dan syaraf. Folat juga dapat berkhasiat sebagai penyubur bagi Pria dan Wanita. Terkhusus lagi folat sangat bermanfaat bagi ibu hamil dalam perkembangan janin.

Serat, Manggis mengandung serat dengan adar 4,5%. Dengan mengkonsumsi manggis setiap hari dapat berkhasiat dalam memelihara kesehatan saluran cerna. Bahkan dengan serat yang cukup dapat berkhasiat dalam mengatasi masalah pencernaan.

Thiamin / Vitamin B1, Manggis mengandung thiamin dengan kadar 4,5% dengan mengonsumsi manggis setiap hari anda akan terhindar penyakit-penyakit kekurangan vitamin B, seperti beri-beri. Selain itu Thiamin juga banyak memeliki manfaat lain bagi tubuh Thiamin dalam pencernaan karbohidrat dapat dirubah menjadi berbagai produk yang diperlukan tubuh.

Karbohidrat, Kandungan karbohidrat dalam Manggis dengan kadar 14%. Karbohidrat dalam tubuh bermanfaat dalam pembentukan energi dalam tubuh.

Kadungan lain, Selain kandungan di atas buah Manggis juga masih banyak mengandung nutrisi lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh seperti: manggan 4%, magnesium 3%, Besi 4%, Fosfor dan Seng 3%, dll. Kandungan tersebut bermanfaat bagi Tulang dan Gigi, Besi juga bekhasiat dalam memproduksi sel darah merah, sedangkan seng berkhasiat dalam meningkatkan kesuburan terutama Pria dalam meningkatkan jumlah produksi semen.

0 Response to "Khasiat Mengkonsumsi Buah Manggis Setiap Hari"

Post a Comment