Khasiat Mengkonsumsi Buah Sirsak Setiap Hari

 Buah Sirsak berasal dari wilayah amerika tengah dan selatan, namun saat ini Buah Sirsak sudah tersebar kepenjuru Dunia khususnya di wilayah-wilayah beriklim tropis. Buah sirsak ternyata memiliki beragam kandungan nutrisi dan gizi yang sangat berkhasiat bagi tubuh jika dikonsumsi setiap hari dengan kadar yang cukup. Berikut ini merupakan kandungan dan khasiat Buah Sirsak jika dikonsumsi setiap hari:

Serat, Buah Sirsak merupakan buah yang kaya akan serat. Sehingga sangat baik jika buah sirsak dikonsumsi setiap hari sebagai memelihara kesehatan saluran cerna dan mengobati berbagai masalah pencernaan lainnya. Serat dalam Buah Sirsak juga dapat memperlancar buang air besar.

Khasiat Buah Sirsak

Karbohidrat, Buah Sirsak mengandung karbohidrat sebesar 38gram. Kekurangan karbohidrat menyebabkan lemas dan tidak bertenaga. Sehingga dengan mengkonsumsi Buah Sirsak dapat menambah tenaga tubuh dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Kalium, Kalium dalam Buah Sirsak sangat penting untuk kesehatan otot, tulang dan sistem pencernaan.

Vitamin C, Buah Sirsak memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga dengan mengkonsumsi Buah Sirsak setiap hari dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit akibat bakteri dan virus. Vitamin C Buah Sirsak bekerja sebagai antioksidan penangkal radikal bebas dan melindungi sel-sel baik sehingga dapat mencegah penyakit kanker.

Kalsium dan Fosfor, Buah Sirsak mengandung kalsium dan fosfor yang berkhasiat pada kesehatan tulang dan gigi dan mencegah adanya penyakit osteoporosis dan juga pengkroposan gigi sejak dini.

Selain kandungan nutrisi di atas Buah Sirsak masih mengandung berbagai mineral lainnya yang juga sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Ada baiknya mulai sekarang Buah Sirsak sebagai buah konsumsi harian anda.

0 Response to "Khasiat Mengkonsumsi Buah Sirsak Setiap Hari"

Post a Comment