Khasiat Mengkonsumsi Pisang Setiap Hari

Pisang adalah buah yang berasal dari kawasan tropis. Namun saat ini pisang telah menyebar ke berbagai penjuru Dunia. Pisang mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang bermanfaat oleh tubuh manusia jika di konsumsi rutin setiap hari. Dari sebuah Pisang mengandung 110 Kalori.

Khasiat Buah Pisang

Berikut adalah Kandungan, Khasiat dan Manfaat buah Pisang:

Potasium, Pisang mengandung potasium yang mencapai 400 mg. Dengan adanya potasium ini buah pisang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan berkhasiat dalam pemeliharaan jantung. Potasium juga berkhasiat untuk mengatasi kram otot.


Vitamin C dan Vitamin B6,  Pisang mengandung 10 mg vitamin C, sehingga dengan mengkonsumsi buah Pisang setiap hari anda akan mendapat asupan vitamin C harian dan berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit. Sedangkan vitamin B6 pisang mengandung 35 % dari rekomendasi vitamin harian. Dengan kandungan vitamin B6 buah pisang berkhasiat untuk meregenerasi sel dan mempercepat tumbuhnya sel-sel yang baru.

Mangan, Pisang juga mengandung mangan. Adapun kasiat dari mangan sendiri yaitu dapat menyehatkan Tulang dan Gigi serta memperbaiki metabolisme tubuh.

Serat, Seperti halnya buah lain buah Pisang juga mengandung serat sebesar 3 gran. Dengan mengkonsumsi buah Pisang setiap hari maka akan berkhasiat untuk menyehatkan saluran cerna dan mengobati berbagai masalah pencernaan.

Asam Amino, Buah Pisang juga mengandung asam amino yang cukup dengan mengkonsumsi asam amino dalam buah pisang anda dapat mempercepat pembentukan otot tubuh anda, oleh sebab itu buah Pisang sangat baik untuk orang-orang yang sedang dalam masa pembentukan massa otot.

Berbagai Nutrisi penting lainnya. Tidak hanya kandungan di atas, Buah Pisang masih mengandung berbagai nutrisi laiina seperti magnesium, kalsium, fosfor, vitamin A, vitamin E.

0 Response to "Khasiat Mengkonsumsi Pisang Setiap Hari"

Post a Comment